Selasa, 18 Januari 2011

Manfaat Jus Seledri

 Manfaat Jus Seledri
jus seledri? Hhmm..mungkin terdengar sangat asing di telinga. Biasanya hanya buah-buahan saja yang bisa dibuat minuman, meski ada beberapa sayuran yang sudah umum dibuat minuman seperti wortel dan tomat. Anda juga mungkin akan langsung mengerutkan dahi dan membayangkan rasa seledri yang aneh jika dibuat jus. Tapi, tahan dulu kerutan dahi Anda karena ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari jus seledri. Seledri sendiri mengandung vitamin A, B1, B2, B6, dan C, selain itu seledri juga mengandung kalium, asam filic, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalsium.
      Ternyata, seledri juga membantu mengurangi tekanan darah tinggi tanpa efek samping. Mengandung phtalides yang membantu agar otot bisa lebih rileks. Seledri pun mengandung polyacetylene yang berguna untuk mengobati berbagai jenis peradangan seperti osteoarthritis, encok, rheumatoid arthritis, asma dan bronkitis. Seledri juga mengandung zat anti kanker kompleks seperti acetylenics, asam phenolic, dan coumarins yang membantu untuk menghentikan pertumbuhan sel tumor dan untuk mencegah kerusakan radikal bebas dari sel.
      Bukan hanya itu saja, jus seledri memiliki efek diuretic yang membantu membersihkan urin dari kantung empedu. Juga membasmi racun dari tubuh untuk mencegah pembentukan batu ginjal. Jus seledri juga dapat dikonsumsi oleh penderita insomnia karena memiliki efek yang dapat menenangkan sistem saraf. Coba untuk mencampur seledri dengan buah – buahan lainnya untuk mempermanis rasa jus yang akan diminum. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar